Tuesday 4 January 2011 | By: Nathan

Segumpal Maaf Untuk Luna


Kicau murai membuatku terjaga di awal pagi ini. Lalu kudapati diriku terpaku di depan sebuah cermin tua. Anehnya, tak kutemukan wajahku di sana. Kecuali sesosok makhluk mengerikan yang sedang tersenyum sambil menyembunyikan kedua taringnya yang berlumuran darah. Makhluk itu memang mengerikan, aku bahkan tak ingin berlama-lama menatapnya. Oh iya, mengapa tak kupecahkan saja cerminnya? Tapi apakah makhluk itu juga kan ikut pecah? Rasanya tidak, mungkin cerminnya kan menyerpih, namun makhluk jahat itu kan tetap di sana, jauh di sudut jiwaku.

Ya, tiba-tiba saja aku merasa menjadi orang terjahat di dunia. Seperti katamu, Luna, juga Cahaya, bahkan sisi lainku pun mengatakan hal yang sama bahwa aku lebih mengerikan dari yang kau dan semua orang bayangkan. Meskipun aku samasekali tak pernah bermaksud melakukannya.

“Ibu, sejahat itukah aku?” tanyaku pada ibu yang akhirnya mengetahui semua kegalauanku. Maaf Luna, aku terpaksa mencurahkan semua kesahku pada Ibu. “kamu tak sejahat itu. Kamu Cuma sedang khilaf. Tapi kekhilafan kecilmu ini bisa berakibat fatal. Mungkin saat ini kamu hanya menyakiti segelintir orang. Namun cepat atau lambat, kesakitan itu kan kembali kepadamu. Hingga saat itu tiba, ibu harap kamu telah siap menahan perihnya.”

Air mataku akhirnya tumpah. Ya Luna, aku tak lagi malu menjadi seorang lelaki yang menangis. Ibu benar, naluri seorang Ibu memang selalu benar. Aku tahu Ibu sedang berbicara tentang karma yang sedang mengincar lemahku. Namun, sesakit apapun itu, aku telah siap menahan perihnya. Karena aku memilih jalan ini dengan semua lekukan tajam yang mungkin kan menghancurkan mimpi dan asaku.

Kini, semua sesalku hanya menyisakan segumpal maaf yang tak sempat terucapkan dengan kata. Aku hanya meminta satu hal kepadamu Luna, hapuslah semua kisah, bayang dan rasa tentangku dari hatimu. Karena kau pantas mendapatkan yang lebih baik.

Sorry for taking you in a grey line. I didn’t give you any choice, that’s true. Because I didn’t like either choice, being one of the choices or to choose.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

3 comments:

Unknown said...

saya suka kalimat terakhir, yg dalam bahasa inggris.

Unknown said...

memaafkan terkadang bukan hal yang mudah buat dilakukan apalagi bila luka yang ditorehkan teramat dalam,,namun memaafkan itu harus, cerita yang unik, meskipun agak susah buat kupahami alur ceritanya hehe dasar aq'y oon ^^salam persahabatan slalu

windflowers said...

menghapus kisah tak semudah membalikan tangan..

Post a Comment